Jumat, 22 Juni 2012

Arti pada setiap warna bunga Mawar ^^

semua wanita :)
iya..ini ditujukan untuk semua wanita, semua yang sesama denganku, karna aku menyayangi kalian, karna aku peduli sama kalian, dan karna kita sama, kodrat-Nya..
"jadilah seperti bunga MAWAR ! wanita, jadilah kalian layaknya bunga MAWAR !"
why? ^^
MAWAR, bunga yang cantik. bener ga?
berduri, jelas ia berduri, tapi tetep indah bukan? banyak wanita yang tergila-gila sama bunga yang satu ini. Tapi....Bisakah kita sepertinya? bisakah kita indah sepertinya? :)
BISA ! aku, kamu, kamu, dia, dia, mereka, kita BISA !
^^

berduri tapi kok cantik? jelas !
bunga mawar terlindungi karna durinya, tak mudah untuk orang memetiknya, hanya tangan para ahli saja yang bisa mengambilnya dari tangkai manisnya. Dia terlindungi, selalu terlindungi, dengan duri-durinya yang tajam. Begitu juga seharusnya kita sebagai wanita. Kita harus punya 'duri-duri' yang senantiasa bisa menjaga dan melindungi kita dari sesuatu yang bisa 'melukai' kita, yang bisa membuat kita tidak menjadi 'indah' lagi, yang membuat kita menjadi sesuatu yang mudah untuk 'dipetik'. :)


Teman, mawar saja bisa, kenapa kita tidak? hanya diri kita yang mampu untuk membuat diri kita menjadi sesuatu yang lebih indah. dengan cara apa? selalu menjaga, melindungi, siapapun yang ingin 'melukai' kita, HENTIKAN ! siapapun yang ingin membuat kita tidak 'cantik' lagi, JANGAN BIARKAN !

Teman, aku sangat iri melihat bunga mawar. sungguh !
aku hanya takut, sangat takut, jika nantinya, aku terkalahkan oleh setangkai bunga mawar.
aku tak boleh kalah, aku bisa lebih 'indah' darinya. bisa !
( Ya Allah, lindungi aku selalu, biarkan aku menjadi lebih indah darinya, jangan biarkan aku kalah. amin  :-> )
^^

Nah teman, bunga mawar yang cantik-cantik itu ternyata banyak warnanya loh. ada warna merah, putih, hijau, ungu, biru, peach, kuning strip-strip merah, orange, kuning, pink dan hitam.
(semakin indah bukan? tertarikkah kalian seperti ketertarikanku terhadap bunga indah yang satu ini? harus ! )
:)



Mawar merah.. merah itu melambangkan cinta dan keindahan.  Pada dasarnya, merah itu perlambang berani. Tapi, dalam bunga mawar, merah itu pertanda kasih, sayang, dan cinta. ^^


Putih sebagai lambang cinta sejati, kesucian, kemurnian hati dan keagungan, mawar putih akan lebih meyakinkan jika kalian benar-benar menyayangi seseorang. Dan istimewanya, warna putih itu perlambang persahabatan yang sejati. ^^



Siapa yang tak suka warna pink? :) Pink melambangkan kebahagiaan, penghormatan, kelembutan dan tentunya pujian. Warna pink adalah warna yang untuk mengungkapkan perasaan suka pada seseorang.  Warna pink juga bisa diartikan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam. Selain itu Kalau warnanya lebih muda dapat diartikan sebagai ungkapan rasa kagum, sedangkan warna yang merah mudanya lebih tua dapat diartikan sebagai ungkapan terimakasih si pemberi terhadap si penerima.



Hijau adalah warna harmoni, dari kesejahteraan, kesuburan. Hijau juga perlambang perdamaian dan ketenangan. dengan nuansa hijau dapat melambangkan "semoga kehidupan baru yang sejahtera atau keinginan untuk pemulihan kesehatan yang baik".



Manusia itu tempatnya salah. Kita seperti ini, mereka seperti itu. dan tentunya, dilubuk hati masing-masing orang, tertimbun perasaan-perasaan kacau atas orang lain, marah, dan tak enak. Ya, itulah yang dinamakan rasa benci.… Rasa benci selalu dilambangkan dengan warna hitam. begitu juga pada bunga ini. ^^



Sangat cocok diberikan pada teman atau keluarga setelah terjadinya konflik atau pertengkaran. Mawar kuning melambangkan persahabatan, kekeluargaan, keceriaan dan kegembiraan. Tapi tidak sedikit orang yang mempersepsikan bunga kuning sebagai ungkapan benci dan cemburu. So be careful… Warna kuning juga diartikan fleksibilitas dan kebebasan.


Kalau yang ini, sangat cocok diberikan bila anda sedang jatuh cinta pada teman sendiri. Karena selalu bersama-sama, belajar bersama, jalan-jalan bersama, liburan bersama, makan bakso bersama, sampai curhat-curhatan tak disangka akhirnya timbul rasa sayang dan cinta di hati untuk teman anda itu. Tunjukkan perasaan cinta pada teman anda tersebut dengan rangkaian mawar kuning berstrip merah. ^^


Kalau bunga mawar yang satu ini banyak diartikan sebagai pengungkapan rasa pertemanan kita kepada seseorang, karena warna peach merupakan warna yang melambangkan kehangatan dari suatu ikatan.



Mawar biru mempresentasikan perasaan yang tidak mudah dikatakan. Biru dalam fisik mawar juga diartikan sebagai imaginasi, misteri, tak dapat disentuh atau ketidakmungkinan. Lainnya, mawar biru sangat pas untuk Kita yang benar-benar mencintai begitu dalam pasangan kita. Karena biru menggambarkan kebekuan, karena biru adalah sesuatu yang benar-benar dalam. "Mawar Biru melambangkan kesungguhan atas perasaan karena direkayasa genetik dengan semua warna mawar yang menjadikan mawar biru memiliki kelebihan dari semua mawar (merah, kuning, putih, hitam)" ^^


Melambangkan keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona, kekaguman. Mawar warna ungu juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.


Mawar orange melambangkan semangat seseorang, dimana biasa dapat diartikan sebagai pemberi bunga mawar orange ingin mengenal penerima secara lebih jauh.





>>>>>
Ayo teman, berjuanglah selalu agar bisa menjadi yang lebih indah dari mawar :)
dan untuk kalian yang selalu berkata ingin menjaga dan melindungi kami, tolong, jangan lukai kami, jagalah kami demi-Nya, lindungi kami seperti apa yang ditugaskan Dia pada kalian untuk senantiasa menjadi pelindung kami.. jagalah kami, dengan segenap jiwa dan raga kalian, atas Dia, demi Dia, dan karna Dia, dan itu sudah tanggung jawab kalian, yang diutus-Nya sebagai pelindung kami :)

berjuanglah, untuk kami, para wanita terbaik-Nya, dan untuk kalian, para pelindung kami, utusan-Nya. 
:)






1 komentar:

  1. Izin copy ya kak,captionnya bagus.
    Mau aku jadiin caption di ig.
    Terimakasih kak😃😇

    BalasHapus